Pages

Selasa, 03 Oktober 2017

Ulasan Novel Faith

Penerbit : Grasindo
Editor : Anna E.D & Anin Patrajuangga
Desainer cover : Marie Sylvia
Penata isi : Yusuf Pramono

Cerita singkat novel Faith

Dalam novel ini diceritakan tentang beberapa siswa korea selatan yang sedang jatuh cinta, berawal dari sosok laki-laki bernama Park Sangyeol dan sosok wanita bernama Haeri yang berpacaran sejak lama dan di idolakan oleh setiap pasangan lainnya.  Namun setelah setahun mereka berpacaran hubungan mereka pun kandas,tak ada alasan yang jelas tentang kandasnya hubungan mereka. Dan setelah beberapa bulan kemudian diketahui bahwa sebenarnya Park Sangyeol mengaggumi sosok Hyunji salah satu teman Haeri. Hyunji mempunyai seorang sahabat yang bernama Kim-jong atau biasa dipanggil jongwan. Jongwan adalah sosok sahabat yang sangat peduli terhadap Hyunji dan jongwan sangat tidak setuju jika Sangyeol mendekati Hyunji karena menurut Jongwan, Sangyeol merupakan sosok laki-laki yang suka menyakiti hati perempuan.
Pada ending ceritanya Sangyeol meresmikan hubungan nya dengan Hyunji dengan memberikan nya sebuah cincin dan meminta restu kepada kedua orang tua Hyunji, sedangkan Jongwan bahagia menjalin hubungan dengan Kyung Subin salah seorang teman Hyuji saat masih sekolah.

Kelebihan novel ini adalah cerita nya sangat cocok untuk kaum remajaa dan sangatt cocok untuk pecinta koreaa karena novel ini benar-benar seperti berada dikorea 😁

Kekurangan novel ini bahasanya kurang dimengerti, cerita nya terlalu berbelit belit

0 komentar:

Posting Komentar